Paul Merson Sarankan Wayne Rooney Hengkang Dari Manchester United

By Admin


nusakini.com - Mantan pemain Arsenal Paul Merson menyarankan Wayne Rooney untuk hengkang dari Manchester United pada musim panas nanti.

Rooney, 31 tahun, kesulitan mendapatkan tempat di tim inti Setan Merah semenjak Jose Mourinho mengambil alih tampu kepemimpinan, dan yang bersangkutan harus puas duduk di bangku cadangan.

Dengan fakta tersebut, Rooney terancam kehilangan tempatnya dari skuat nasional Inggris yang tengah berjuang meraih tiket ke Piala Dunia 2018.

Lewat kolomnya di Daily Star, Merson menuliskan: “Rooney masih pemain bagus tapi dia harus meninggalkan United demi menjaga peluangnya masuk ke tim Inggris.

“Dia harus bermain. Saya pikir dia akan mencermati skuat [Inggris] berikutnya karena dia begitu ingin tampil di Piala Dunia tahun depan. Dia sendiri tidak mendapat pengakuan yang sepantasnya. Namun sekarang waktunya bagi dia untuk hengkang.

“Jika dia kembali ke Everton dan mencetak 20 gol musim depan, saya yakin dia akan diberangkatkan ke Rusia [untuk Piala Dunia]. Namun tidak ada jaminan itu akan terjadi, dan saya ragu bahwa dia bisa masuk tim Inggris untuk saat ini." (fft/om)